Blog ini banyak mengupas tentang Masalah Sepakbola

feature posts

Friday, 10 April 2015

On 18:56 by Ropik Hidayat   No comments
1. Menghilangkan Berat Badan
Are u ready for the big news??? :D
Apakah anda memimpikan menghilangkan berat badan, badan lebih sehat tubuh jadi lebih seksi tapi sampai sekarang belum pernah tercapai...sekarang giliran anda, saya akan menunjukan cara untuk melihat dan merasakan kebaikan dalam semua usia.ini adqalah kesempatan anda untuk membuat perubahan besar dalam hidup anda. Saya akan memberi anda alat bantu dan pengetahuan untuk mengatasi apapun dari hambatan yang pernah anda alami sebelumnya, hanya ada satu cara untuk anda sukses dimana kebanayakan orang gagal, anda harus segera melakukan gaya hidup anti aging fitnes dan utnuk melakukan itu tidak terlalu sulit karena semuanya masuk akal.
itu mendapatkan lebih banyak dan banyak kesulitan untuk melihat dan merasakan kebaikan ketika anda mencapai usia pertengahan, tetesan produksi energi anda, tingkat metabolisme anda berjalan melambat, memperlancar penyimpanan lemak, apa hal yang anda pikirkan ketika anda berpikir tentang bagaimana menghentikan penyimpanan lemak jahat?? dieet.... benaarrr??

SALAH!!
Diet tidak akan gunanya bagi anda,  tidak peduli, apa diet anda mulai 95%, dari semua diet ditakdirkan untuk gagal dengan demikian tingkat yang sangat rendah dari kesuksesan, mengapa memulai diet? bahkan jika anda sukses dalam menurunkan berat badan secara permanen, anda akan menjadi kecil dalam ukuran tapi anda tidak akan mempunyai bentuk yang bagus,tidakah anda melihat kesuksesan orang yang diet terlihat mengerikan setelah mereka menurunkan berat badan, orang yang diet telah kehilangan berat badan, mengecil dalam ukuran tapi komposisi tubuhnya belum tentu membaik, komposisi tubuh adalah rasio dari lemak tubuh dan masa tubuh tanpa lemak. lemak tubuh sangat nyata dengan jumlahnya dari total lemak dalam tubuh kita, sementara masa tubuh tanpa lemak adalah berat badan tanpa lemak tubuh, ini tidaklah sederhana? ii hanyalah cara anda harus mengukur bentuk tubuh anda, jangan main main dengan  Indeks masa tubuh (BMI), berat badan terhadap tinggi, jangan hanya melihat berat badan, anda harus mengelola persentase lemak anda.

Ini adalah 4 komponen gaya hidup antyi aging fitnes, 4 komponen ini akan merubah tubuh anda menjadi mesin pembakar lemak :

1. Berap Banyak anda Makan?
2. Berapa kali anda makan?
3. Apa yaang anda makan?
4. Bagimana anda Makan?



On 07:42 by Ropik Hidayat   No comments


Objectives

1. Mengembangkan tim pola Menyerang

2. Mengembangkan  bermain Menyerang Lebar

3. Mengembangkan bermain Kombinasi  Central

Organization
Menandai 2/3 dari ukuran lapangan penuh seperti pada diagram. Siapkan min. 4 bola cadangan
 Tim bermain dalam formasi tertentu. Memberikan petunjuk taktis untuk setiap tim:
Formasi
Tim Menyerang:
1. 6 pemain (merah)
2. 1-2-3 formasi
3. Skor di tujuan berukuran penuh.
4. Setelah kehilangan ball posession bertahan tiga gawang berukuran kecil dan mencoba untuk
mendapatkan kembali bola secepat mungkin.
5. Mendorong pemain penyerang untuk mengambil risiko.
Tim Bertahan:
1. 8 pemain (biru) (7 + GK)
2. 1-4-2-1 formasi
3. Mempertahankan sasaran berukuran penuh
4. Setelah memperoleh ball possesion mencetak gol dalam salah satu dari tiga gawang
 berukuran kecil sesegera mungkin.











•Permainan dimulai ketika bola dimainkan oleh pemain no. 6 Tidak ada tendangan sudut. Setelah gol
pelanggaran  atau bola  keluar untuk tim bertahan permainan ini diulang kembali oleh pemain no. 6. Dua
tim bersaing dan mencoba untuk mencetak gol.
• Skor tim menyerang di gawang berukuran penuh. Setelah mendapatkan ball possession  pemain
bertahan diberi skor tim dengan mencetak satu dari tiga gawang berukuran kecil sesegera mungkin.
Progresi
• Tambahkan lebih banyak pemain menyerang. Buat pengambilan keputusan yang lebih kompleks.
• Membuat lapangan lagi. Tambahkan pemain bertahan, striker tim.
• Pindah ke 11v11 permainan.
• Tambahkan tujuan yang lebih besar bagi tim untuk menyerang ke bertahan.
Instruksi
1) Bersiaplah secara mental untuk transisi defensif. Konsentrasi dan kesiapan.
2) Setelah kehilangan kepemilikan bereaksi dengan cepat! Detik pertama adalah yang paling penting!
3) Pemain terdekat dengan sepak bola (bek 1) menutup bawah pemain dengan bola. Agresif
sikap dan tekanan langsung sangat penting.
4) 1 bek - ditutup secepat mungkin, memperlambat, tinggal di bawah, tetap pada jari-jari kaki,
mengatasi (mencegah bermain bola panjang). Lawan tidak harus memiliki kemungkinan untuk mencari.
5) Angkatan oposisi lebar atau kembali. Mencegah beralih bermain dan menutup lawan di salah satu bagian
lapangan.
6) Tampilkan keberanian dan agresi (sangat lapar/sangat agresif untuk mendapatkan bola kembali).
7) Berkomunikasi dengan satu sama lain - keras, jelas dan tepat (bek 1 memberikan sinyal) -
Bahasa komunikasi
8) Pemain sepak bola di seluruh - tandai semua pemain dekat dengan bola (mencegah bermain umpan pendek).
Tetap ketat. Prioritas adalah untuk menutupi pemain di depan bola.
9) pemain bertahan  mendukung juga mencari tekanan. Dua kali lipat di daerah-daerah luas lapangan.
10) Pemain jauh dari sepak bola - tetap dekat satu sama lain, kompak dan seimbang. Bertindak sebagai
Tim. Mencegah berbalik dan berjalan ke ruang yang kosong
11) Jalur berjalan kedepan
12) Setelah mendapatkan kembali beralih possession untuk menyerang secepat mungkin

















Wednesday, 8 April 2015

On 11:25 by Ropik Hidayat in    No comments
Banyak Atlet dan Pelatih berpikir berlatih lebih banyak atau lebih keras adalah jalan menuju meningktakan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Pelatiahn yang lebih banyak dapat menyebabkan lebih percaya diri tapi ini bukanlah satu-satunya cara untuk meningkatkannya, kabar baiknya adalah anda dapat meningkatan kepercayaan diri bukan saja dari banyaknya latiahn atau kerasnya latihan tapi anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dari game mental yang dapat membantu atlet anda lebih konsentrasi, bebas dari tekanan dan nantinya akan bermain secara agresif tanpa rasa takut akan membuat kesalahan.


Jika anda berkomitmen dan berniat mengembangkan rasa percaya diri adalah seperti mengembangkan kemampuan keterampilan fisik, anda dapat bermain pada level yang lebih tinggi dan melakukannya dengan sedikit kecemasan dan ketegangan, Ingatkah ketika anda pertama kali bermain sepakbola??  bagaimana cara mengontrol bola, heading, passing, shooting, dribble?? apakah anda langsung mahir begitu saja?? tentu TIDAK, anda mengembangkan keterampilan ini melalui pengulangan dalam latiahn melalui bantuan pelatih, sangat menarik bahwa pemain sepakbola tidak akan pernah bergantung pada kesempatan atau keberuntungan untuk mengemabngkan keterampilan teknis mereka tetapi seringkali tidak melakukan apapun untuk mengembangkan keterampilan mental mereka.

Kepercayaan Diri Bisa Dikembangkan
nah percaya diri seperti keterampilan fisik adalah keterampilan yang bisa dikembangkan dengan pengulangan yang terfokus dan disiplin pada kenyataannya banyak atlet dan team yang mencari pelatihan mental untuk membantu pengembangan epercayaan diri ataupun kemampuan mental lainnya.Kepercayaan diri yang stabil dan tinggi secara konsisten harus menjadi objektif. Anda ingin berpikir untuk pengembangan kepercayaan diri dari 2 perspektif yang berbeda

1. Apa yang anda lakukan untuk lebih proaktif (bukan reaktif) tindakan proaktif adalah tindakan yang dipikir dulu secara matang dengan mempertimbangkan kerugian dan keuntungannya sementara reaktif adalah sebaliknya. Bagaimana anda bisa memulai kompetisi dengan kepercayaan diri yang penuh bukannya menunggunya datang dari bermain baik, kebanyakan orang akan percaya diri setalah dia bermain baik pada permainan sebelumnya ini adalah perspektif yang salah bung. sebelum bertandingpun kepercayaan diri anda haruslah fulltank :D
2. Hal apa sja yang dapat merusak kepercayaan diri anda, anda harus mengatasi apa yang bisa menyabotase percaya diri anda, caranya dengan mengelola pembunuh kepercayaan diri anda seperi mengkritik dirisendiri, berbicara negativ tentang diri anda sendiri, keraguan dan harapan yang tinggi.

Menjadi lebih proaktif dengan percaya diri dan mengelola pembunuh kepercayaan diri akan membantu anda menstabilkan dan mengembangakn rasa percaya diri di luar program pelatihan

Wednesday, 25 March 2015

On 08:19 by Ropik Hidayat   No comments
Kutipan ini saya ambil dari artikel bill cole, beliau adalah seorang pelatih mental dibeberapa klub salah satunya adalah di Stanford Univeristy beliau menangani klub sepakbola yang berajang di NCAA Champion Women.Beliau juga pernah menjadi pelatih mental pemain-pemain tim nasional amerika serikat dan juga beberapa negara-negara lain pesaing Piala Dunia FIFA.
Apa yang menjadikan kekuatan mental kamu menjadi sebagai pemain sepakbola?
APakah kamu memiliki mental yang tangguh, terutama ketika kamu berada dalam sebuah tekanan? apakah kamu memiliki kemampuan melepaskan kesalahan dalam sebuah kontes? dapatkah kamu menjaga kepercayaan dirimu ketika kamu mengalami sebuah kekalahan atau menghadapi rintangan?? semua keterampilan ini diperlukan utnuk dapat bersaing di kasta yang tinggi.
Dia memiliki pengalaman ketika dia menjadi pelatih mental dibeberapa SMA dan Perguruan tinggi dia menemukan sejumlah pemain yang memiliki masalah dengan mental  yang mereka juga tidak bisa mengontrol diri mereka sendiri bahkan pelatih sepakbola mereka sendiri tidak bisa menangani hal ini, mereka membutuhkan bantuan khusus, mereka bingung terhadap diri mereka sendiri dan bertanya pada dirinya, "Apa yang terjadi pada diriku? mengapa aku begini, dulu aku percaya diri dan bermental tangguh, apakah tiba-tiba aku lupa bagimana melakukan semua ini??" disatu sisi mereka lupa, mereka tersesat bagaiamna sebenranya yang harus mereka lakukan. umumnya mereka mengalami hal ini ketika berada dalam masa transisi. hal seperti ini adalah umum dan alami. Beliau datang dan banyak membantu atlet atlet yang mengalami hal-hal tersebut, dia membangkitkan kembali semangat dan kepercayaan diri. berikut ini adalah 4 cara agar meningkatkan kembali mental atlet anda. 

1. Berhenti mencoba membayangkan mengapa kamu melakukan kesalahan
Ketika anda memiliki pemain yang memiliki tingkat intelegensi yang tinggi maka pemain itu akan selalu berpikir analitis,  mereka selalu mencari tahu alasan kesalahan mereka dalam permainan yang sesungguhnya. bola itu hidup, sulit untuk diperediksi, ketika mereka sibuk berpikir dan mencari-cari alasan kesalahan mereka, mereka akan kehilangan bermain berikutnya dan berikutnya lagi, berhentilah menganalisis dan terus bermain, berhenti menjadi seorang ilmuan dan secara mental berhenti sejenak untuk melihat alasan kita bermain buruk, only hardwork, bersaing kuat dan sportif dan menghindari kesalahan seperti biasa, apakah anda mengerti dengan penjelasan ini, jika tidak saya akan memberikan sebuah contoh : ketika dalam permaian kita ambil seorang pemain yang berposisi sebagi striker,  striker ini sudah menyia-nyiakan 4 peluang emas ketika dia sudah berhadapan dengan penjaga gawang, seorang pemain yang memiliki intelegensi yang tinggi akan menganilisis dan berpikir apakah tendangan saya lebih baik ke kanan menyusur tanah, apakah harus keras dan melambung apakah lebih baik pelan saja dan berpikir lainnya, ketika mereka berpikir seperti itu maka kepercayaan dirinya akan hilang dan hasil tendangannya tidak akan sesuai dengan keinginannya, karena faktor perasaan mereka yang tergesa-gesa, kepercayaan diri hilang karena banyaknya tekanan dari pelatih dan penonton, maka yang harus anda lakukan jika menemui hal-hal seperti ini adalah dengan membiarkannya bermain lepas dan terus memberinya motivasi, apakha sekaraang anda mengerti?? ok kalau anda mengerti kita lanjut ke step ke 2.

2. Untuk Fokus yang lebih baik, jernihkan pikiran anda.
Sebelum pertandingan apakah anda memiliki sebuah sistem atau  proses yan anda gunakan untuk transisi mental atau peralihan mental anda dari pikiran kehidupan sehari-hari dan memfokuskan ke dunia olahraga, yang harus kamu lakukan adalah menjembatani pikiran anda dengan itu akan membantu anda dala meninggalkan kekhawatiran dan keprihatinan dan fokus dalam keluarga anda, sekoalh dan dunia sosial sehingga anda dapat fokus pada dunia sepakbola anda, cara mudah menjembatani in semua adalah dengan manajemen waktu yang baik, buatlah diam diri anda sejenak sebelum anda meninggalkan rumah anda untuk bermain bola, jangan hanya buru-buru keluar dari rumah, duduk diam selama 10-15 menit dan membersihkan pikira anda, memvisualisasikan bagaimana anda ingin bermain dalam permainan yang akan datang, menetapkan tujuan untuk hari itu, setelah anda melakuakn ini anda akan merasakan ketenagan yang hebat dan anda akan bermain dengan baik, perlu di ingat ini tidak khusus pada sepakbola saja tapi anda bisa mempraktekannya dengan kegiatan kegiatan lain anda dapat memvisualisasiakn sesuatu keinginan anda.

3. Gunakan Rumus Formula Pemikiran yang terbalik
Jika anda perhatikan dalam permainan bahwa energi anda telah melemah atau turun dan kaki anda telah berhenti bergerak, anda mungkin berpikir terlalu banyak, hal ini dapat tejadi karena berbagai alasan, tetapi kuncinya adalah untuk menjadi sadar pada saa itu gunakan lah rumus formula pemikiran yang terbalik untuk mengatasi ini, jiak tadi anda berpkir dan merasa kaki anda tidak dapat ebrgerak lagi sekaang berpikirlah bahwa kaki anda bergerak lebih cepat dari biasanya, dimana anda bahkan melakukan hal-hal yang tidak biasa, itulah gagasanya, ketika anda melemparkan diri anda untuk lebih bergerak, tubuh anda akan mulai berhenti berpikir dan  akan mulai bertindak. kuncinya anda yakin terhadap pikiran terbalik anda memang ini sulit tapi jika anda terbiasa berpikir terbalik ini akan menjadi mudah. keep training.... :)
Ini adalah pengalaman saya, saya bermain sebagai gelandang tengah dan dituntut untuk selalu menutup setiap posisi yang ditinggalkan oleh seorang pemain yang meninggalkan posnya, posisi sebagai gelandang tengah ini membutuhkan kondisi fisik yang prima,  ketika saya bermain bola penuh semangat dan berpikir selalu bugar bahwa tubuh saya bisa melakukan semua tugas-tugas ini maka saya bisa melakukan ini, teman-teman saya keheranan setiap saya bermain bisa kembali ke posisi saya kemudian selalu berlari kesana kemari merebut bola tanpa terlihat seperti orang yang mengalami kelelahan, mereka selalu memuji penampilan saya.

4. Tidak menanggap remeh lawan.
Saat anda berpikir  "Tim lawan ini mudah, ini akan menjadi simple, menang mudah" ketika anda berpikir
seperti ini anda telah masuk kedalam lubang mental ang membosankan, itu karena anda hanya mengatakan kepada diri anda sendiri bahwa ini akan menjadi pertandingan yang membosankan sehingga hampir tidak akan menjadi sebuah tantangan dan tidak layak untuk bekeja keras dan fokus dan situlah bahaya datang, pikiran anda telah memberi sinyal pada tubuh anda dan tubuh anda akan memberi respon sesuai apa yang anda pikirkan, sekarang untuk engubah mindset tersebut anda perlu mengubah permainannya menjadi tantangan sehingga tubuh anda bangkit dan bersemangat, anda dapat melakukan ini dengan menetapkan tujuan dan menciptakan rasa ingin tahu, sebagai contoh seberapa banyak lawan yang dapat anda lewati, seberapa banyak lwan ayng dapat anda kolongi D: atau berapa abnayak gol yang dapat anda ciptakan? dapatkah anda membuat mereka tidak bisa mencetak gol?? dengan ini akan membuat anda bermain lebih baik.

sekrang anda telah mengetahui trik untuk mengubah mental pemain anda gunakan trik ini kemudian lihatah hasilnya, hasil dari trik ini, dengan ketekunan dan esabaran anda dapat meraih hasilnya karena tingkat kemampuan seseorang it berbeda beda maka bedakanlah setiap treatment mengaasi atlet anda. semoga behasil