Belajar Skill Bola

Tugas kita bukanlah untuk berhasil Melainkan Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Recent Posts

Responsive Ads Here

adnow

loading...

Tuesday, March 3, 2015

Belajar Juggling

Juggling merupakan sebuah teknik lanjutan dari beberapa teknik dasar seperti Menembak (shooting), Menyundul (heading), Mengoper (passing), Menjegal (tackling), Melempar (throwin). Juggling merupakam seni mengolah bola yaitu dengan cara memantul mantulkan bola dengan bagian tubuh seperti kaki dan kepala, dengan juggling sepakbola terlihat indah, karena seni juggling bagi lagi menjadi beberapa bagian seperti :
  • Atw(Around the world)
  • Htw(Hop the world)
  • Toe Bounce
  • Reverse Toe Bounce
  • Cross Over
  • Reverse Crossover
  • Simple Cross or X Over
 Untuk Sejara Jugling kalian bisa searching dibeberapa situs seperti wikipedia. karena saya tidak akan banyak membahas tentang sejarahnya saya akan banyak membahas bagaimana cara melakukannya....
nah dalam pelaksanaan juggling dibutuhkan beberapa komponen kondisi fisik yang baik seperti keseimbangan, flexibility, daya tahan otot, dan koordinasi. komponen ini harus dimiliki jika menginginkan jugglingnya baik,  untuk mengingat kembali apa itu keseimbangan, flexibility, daya tahan otot, dan koordinasi maka saya disini akan akan menjelaskannya lagi....
1. Keseimbangan adalah kemampuan seseorang dalam mempertahankan keadaan seimbang.
2. Flexibility adalah kemampuan ruang gerak sendi.maksudnya adalah orang yang memiliki flexibilitas yang baik dia mampu bergerak luas tanpa mngalmi cedera ataupun sakit, misal dalam melakukan split.
3. Daya tahan oto adalah kemampuan seseorang dalam melakukan suatu gerakan dalam waktu yang relatif lama tanpa mengalami kelelahan.
4. koordinasi adalah kemampuan seseorang dalam menggabungkan beragai macam gerakan.

Kalau anda sudah mengerti arti komponen kondisi fisik diatas dan memiliki komponen kondisi fisik diatas  saya akan membawa anda menjdi seorang juggler yang mahir. Dan kalau anda belum mempunyai komponen kondisi fisik diatas silahkan untuk anda berlatih dulu kondisi fisik. menjadi seorang juggler  tidak bisa instan namun anda harus berlatih dan berlatih. saya akan memberitau anda bagaimana cara melakukan juggling, cara ini saya kutip dari situs wikihow.com yang memberikan 5 Metode cara belajar mengjuggling bola :

1.

1. mengempiskan bola,  dengan membuang udara sediikit pada bola anda itu akan mengurangi intensitas pantulan pada bola anda dan juga bola tidak akan pergi jauh ketika anda membuat kesalahan ketika menatulkan bola dengan demikian bola jadi mudah untuk di kontrol.
* setalah anda mahir menjuggling bola cobalah untuk mengisi lagi angin pada bola 



2. Pegang bola langsung di depan Anda sehingga  sejajar dengan  dada Anda. Jatuhkan dan biarkan memantul. Sebagai bola mulai turun setelah pantulan ini, menendang kembali ke udara. Cobalah untuk menendang dengan kaki dominan Anda cukup keras sehingga mencapai ketinggian dada. Cobalah untuk menendang bola dengan kaki Anda miring sedikit ke atas. Pastikan untuk menendang bola dengan tali sepatu Anda.

 Pastikan bahwa tali
sepatu anda tidak di diikat dengan doubel atau dua kali  pada awalnya. Bola mungkin akan terpental dari tali Anda pada sudut yang aneh jika tali Anda terikat dalam simpul besar.
Jaga pergelangan kaki Anda terkunci 'sehingga tetap miring dan kuat. Sebuah pergelangan kaki goyah menyebabkan tendangan goyah

Pegang bola langsung di depan Anda sehingga pada sejajar dengan  dada Anda. Jatuhkan dan biarkan memantul. Sebagai bola mulai turun setelah pantulan ini, menendang kembali ke udara. Cobalah untuk menendang dengan kaki dominan Anda cukup keras sehingga mencapai ketinggian dada. Cobalah untuk menendang bola dengan kaki Anda miring sedikit ke atas. Pastikan untuk menendang bola dengan tali sepatu Anda.

3.Pastikan bahwa tali sepatu anda tidak di diikat dengan doubel atau dua kali  pada awalnya. Bola mungkin akan terpental dari tali Anda pada sudut yang aneh jika tali Anda terikat dalam simpul besar.
Jaga pergelangan kaki Anda terkunci 'sehingga tetap miring dan kuat. Sebuah pergelangan kaki goyah menyebabkan tendangan goyah.
Jaga lutut sedikit ditekuk. Melakukan hal ini akan membantu Anda memiliki kontrol yang lebih baik atas bola. Jangan mengunci lutut. Jaga kaki Anda tidak menendang dengan (kaki mengendalikan Anda) datar dan tertanam kuat di tanah.
     Hal ini penting untuk skor sementara juggling bola. Di antara sentuhan, itu berisiko tapi berguna untuk mencoba menyeimbangkan kembali diri Anda sehingga Anda dapat mempertahankan kontrol bagaimana Anda memukul bola setiap kali. Selalu mencoba untuk tetap seimbang pada jari-jari kaki, siap untuk membuat gerakan cepat. Kunci terbesar untuk balancing adalah untuk membuat Anda menekuk lutut dan mata Anda pada bola.





4.
Praktek sampai Anda dapat dengan mudah dan konsisten menangkap bola di depan perut Anda. Anda tidak harus bersandar atau mencapai menangkap bola. Kemudian lakukan hal yang sama dengan kaki yang lain. Perlu diingat bahwa juggling dengan kaki non-dominan Anda akan lebih sulit. Terus melakukannya!





5. Meningkatkan jumlah kali Anda membiarkan bola memantul dari kaki Anda. Alih-alih menangkap bola setiap kali Anda menendang, menendang itu ke udara dan karena jatuh, menendang itu lagi daripada membiarkannya memantul di tanah. Cobalah untuk menjaga bola di bawah kontrol. Fokus pada juggling dengan satu kaki sampai Anda merasa yakin, kemudian beralih ke kaki yang lain. Praktek sampai Anda merasa percaya diri juggling dengan kedua kaki.

     Anda dapat "menangkap" bola di kaki Anda dengan praktik-hati dengan bantalan jatuhnya bola dan memegangnya di tempat dengan kaki Anda dan tulang kering.

 

4 comments: