Mengembangkan Filsafat Pelatihan
MENENTUKAN TUJUAN Pelatihan
Dua pertimbangan paling penting dalam mengembangkan filosofi pelatiahan secara pribadi adalah menentukan
tujuan pelatiahn dan gaya pelatihan. Tujuan
pelatihan Anda dapat mencakup meningkatkan menang Anda / catatan kekalahan, memenangkan
gelar liga Anda, menjadi salah satu dari tim papan
atas di CIF, menunjukkan individu yang berarti penting dan memperbaiki tim, membuat program untuk atlet
menyenangkan Anda, atau mengajar atlet untuk bersaing dengan baik.
Pelatih SMA sering percaya tanggung jawab pertama mereka adalah untuk
menghasilkan tim yang
memenangkan sebuah
gelar atau kemenangan lainnya. Namun, pemenang tidak harus menjadi tolak ukuran untuk kesuksesan atlet Anda. Sebuah penekanan harus menang yang berlebihan
pada atlet anda dapat
menimbulkan respon negatif pada atlet muda, seperti
kecemasan, takut gagal, mengurangi harga diri dan hilangnya motivation.ini bukan untuk
mengatakan bahwa menang bukanlah tujuan penting. Menang adalah penting! Tapi
untuk olahraga SMA untuk mengantarkan keluar yang terbaik utnuk atlet anda, pelatih harus
terus menang
dalam sudut pandang yang tepat.
Keberhasilan pelatihan Anda harus didefinisikan dan diukur dalam berbagai
cara lain
dari peringkat negara, menang / catatan kekalahan atau ranking di liga Anda.
Jumlah atlet yang berminat untuk program ini, antusiasme atlet Anda untuk bermain Soccer,
perbaikan tim Anda tunjukan melalui program musim, dan
jumlah orang tua / masyarakat / sekolah minat dan dukungan yang Anda hasilkan
untuk program anda adalah tindakan sama pentingnya untuk keberhasilan TIm. Banyak Memenangkan permainan tidak selalu
berarti Anda adalah seorang pemimpin yang baik atau panutan bagi atlet Anda.
Sebagai pelatih, tindakan Anda berbicara lebih keras daripada kata-kata Anda,
khususnya selama kompetisi. Anda harus mengajarkan rasa hormat terhadap aturan,
lawan Anda, pertimbangan terhadap penilaian dan integritas
pegawai dengan contoh
dari perilaku Anda.
Mengembangkan gaya Pelatihan
yang EFEKTIF
Hal ini membawa
kita ke bagian kedua dari filosofi pelatihan
Anda: gaya pembinaan. Gaya pelatihan
Anda mencerminkan bagaimana Anda memilih untuk memimpin dan
berinteraksi dengan-atlet mahasiswa Anda. Ini mempengaruhi bagaimana Anda memotivasi dan mendisiplinkan
mereka, dan peran apa, jika ada, Anda membiarkan para
atlet anda agar
dalam membuat keputusan yang mempengaruhi
mereka. Ada otoriter, gaya pembinaan kooperatif dan pasif. Gaya pembinaan harus sesuai dengan kepribadian Anda, namun setiap gaya pembinaan adalah kombinasi yang agak berbeda dari ketiga pendekatan..
Kami mendorong Anda untuk mengambil beberapa waktu untuk mempelajari filosofi
pelatihan Anda dan mempertimbangkan gaya pembinaan
yang ingin Anda gunakan untuk mencapai tujuan Anda. Berikut adalah beberapa
saran:
• Ingatlah bahwa atlet Anda harus menjadi pusat perhatian. Olahraga tidak
di ciptakan untuk memuliakan pelatih.
• Tujuan sederhana pembinaan adalah untuk membantu atlet memperpendek
trial-and-error proses
perobaan dan kesalahan dalam pembelajaran dan meringankan trial-and ketakutan terhadap pengalaman bersaing mereka.
• Ketika pembinaan, fokus pada keterampilan yang dibutuhkan, sebuah metode
untuk mengajar dan menunjukkan
kepada mereka, dan latihan untuk berlatih dan menguasai mereka.
• Integritas, kredibilitas dan pengetahuan teknis adalah kualitas yang paling
penting dari sebuah
Pelatih yang
baik - dalam urutan itu.
• Setiap atlet layak ditangani dan diperlakukan dengan hormat tidak memandang bulu.
• gaya pembimbingan Anda tidak harus memisahkan Anda dari atlet Anda. Anda harus
memiliki sebuah forum untuk berkomunikasi secara terbuka atau
Anda tidak akan pernah berhubungan dengan atlet Anda. Bersedia untuk
mendengarkan saran dan
kritikan semua atlet, mendengar kritik dan menanggapi dengan bertindak
daripada bereaksi.
• Anda tidak dapat berbicara tentang kemenangan tanpa membicarakan tentang kekalahan. Adalah
menempatkannya ke
posisi kedua atau ketiga,
atau tidak menempatkannya tapi mencatatnya , anda dianggap gagal?
Bagaimana Anda ingin atlet Anda untuk berperilaku ketika mereka jelas akan
mengalami kekalahan? Bagaimana Anda ingin tim Anda untuk berperilaku setelah mengalami
kekalahan yang berat? Bagaimana Anda berharap atlet Anda untuk bangkit kembali setelah berkinerja buruk?
• Terlepas dari gaya pelatihan Anda, Anda perlu untuk memrintahkan kepada mereka agar
mereka memperhatikan 'dan memberi
rasa hormat pada anda. Dan Anda
perlu berkomunikasi dan memberi
memotivasi, memberi pujian dan disiplin secara efektif
dalam peran Anda sebagai pelatih SMA.
MBB : •MENGAJARKAN • BELAJAR •BERSAING
Sebagai seorang pelatih sekolah tinggi, setiap keputusan yang Anda buat harus
dalam kepentingan terbaik dari perkembangan fisik atlet Anda, psikologis dan
sosial. Filosofi yang dianjurkan oleh Yayasan LA84 adalah TLC: mengajar,
belajar dan bersaing.
Pengajaran mewakili apa pelatih menyediakan siswa-atlet dengan cara berintruksi memerintah. Pelajaran seorang pelatih harus
mengajarkan termasuk didalamnya keterampilan teknis, sikap positif tentang
persaingan, proses pelatihan dan taktik yang efektif dan strategi. Seorang
pelatih harus
juga
mengajarkan atlet emosional disiplin diri, tanggung jawab, harga diri dan
bagaimana mempertahankan ketenangan dengan berfokus pada hal-hal yang mereka bisa mengontrolnya. Tidak kalah
pentingnya adalah
nilai-nilai sosial seperti perilaku yang tepat, fair play, sportivitas yang
baik dan pentingnya bekerja sama untuk mencapai tujuan tim dan tujuan.
Belajar merupakan penerimaan
atlet 'dari apa yang Anda ajarkan. Belajar sangat
dipengaruhi oleh suasana pelatih dalam membantu menciptakan atlet meraih yang
terbaik. Pembelajaran yang efektif membutuhkan komunikasi, motivasi, umpan
balik, kerjasama dan pelatihan tujuan. Pendekatan positif untuk berlatih dan
pelatihan yang menekankan pengembangan keterampilan, kebugaran, kerja tim dan
menyenangkan akan membantu untuk memastikan pengalaman atlet 'belajar yang
positif.
Persaingan adalah inti dari olahraga. Keterampilan bersaing adalah penting untuk mencapai kesejahteraan dalam masyarakat di mana kita bersaing untuk nilai(kelas), pasangan, pekerjaan dan promosi untuk mencapai kesuksesan, kebahagiaan dan keamanan. Sepakbola adalah olahraga di mana atlet menunjukkan keterampilan fisik dan kompetitif
terbaik mereka.
Pelatih harus menggambarkan petualangan kompetisi atletik sebagai kesempatan untuk
melihat kunci bahwa kekalahan
adalah kemenangan yang terunda.
Pelatih harus membantu atlet belajar sebanyak mungkin dari pengalaman kompetitif mereka, menganalisis apa yang mereka lakukan dengan baik dan apa yang mereka tidak melakukannya dengan baik, dan melanjutkan pelatihan dengan agenda baru dan tekad baru untuk memperbaikinya.
pelatih
harus menekankan bahwa keberhasilan dalam olahraga harus diukur dengan tujuan pribadi masing-masing kinerja
atlet.
Hanya karena setiap pertandingan sepak bola hanya memiliki satu pemenang tidak berarti semua orang di tim lain adalah pecundang. Kompetisi seharusnya
menjadi titik acuan bagi para atlet untuk mengukur kemajuannya.
Kadang-kadang tekanan kompetisi dapat menghasilkan atlet menetapkan tujuan yang tercapai. Tujuan itu adalah kegagalan
yang jaminannya terlalu tinggi bahkan ketika atlet berkinerja baik. Pelatih harus membantu atlet menetapkan tujuan yang realistis.
Memotivasi dan BERKOMUNIKASI DENGAN
ATLET MUDA
Psikolog olahraga telah mempelajari bahwa dua dari kebutuhan yang paling penting dari atlet muda adalah kebutuhan untuk bersenang-senang dan kebutuhan untuk merasa berharga dan dihargai. Tentu saja, mudah untuk melihat ketika atlet bersenang-senang. Mereka tampaknya tertantang, bersemangat, dirangsang dan terfokus. Mereka mengungkapkan perasaan kenikmatan, kepuasan dan berantusias. Atlet juga memiliki kebutuhan untuk merasa kompeten, layak dan positif tentang diri mereka sendiri. Olahraga dapat mengancam karir atlet muda ketika mereka menyamakan prestasi dengan harga dirinya. Sebagai anak muda, kita belajar dengan cepat bahwa orang lain menilai nilai kita terutama oleh kemampuan kita skill kita untuk mencapai. Untuk menang adalah untuk menjadi sukses dan kalah adalah menjadi gagal. Sikap ini menyebabkan kecemasan luar biasa pada atlet muda.
Penilaian
Sosial dan harapan orang lain juga penyebab utama kecemasan. Atlet menjadi cemas ketika mereka tidak yakin tentang apakah atau tidak mereka dapat memenuhi
harapan pelatih mereka, orang tua, teman sebaya, atau bahkan diri mereka sendiri. Para atlet lebih memiliki ketidakpastian, dan lebih penting mereka melihat hasilnya daripada melihat , semakin besar perasaan cemas mereka.
harapan pelatih mereka, orang tua, teman sebaya, atau bahkan diri mereka sendiri. Para atlet lebih memiliki ketidakpastian, dan lebih penting mereka melihat hasilnya daripada melihat , semakin besar perasaan cemas mereka.
Sifat olahraga melibatkan
suatu evaluasi yang luas dari keterampilan para peserta. Setiap situasi yang melibatkan evaluasi kemampuan sosial anak muda yang menganggap penting bisa
membahayakan jika ia gagal mengantisipasi atau menerima
penilaian negatif. Kebanyakan anak-anak memberi nilai bagus pada kompetensi atletik dan sangat sensitif terhadap penilaian kemampuan mereka oleh orang lain. Kesalahan dan kesalahan yang merupakan bagian alami dari proses pembelajaran dapat disalahartikan sebagai kegagalan atau ketidakmampuan. Tekanan-tekanan kompetitif dapat mengakibatkan anak-anak menetapkan standar yang tidak realistis dari hampir sempurna pelaksanaannya, yang hampir menjamin mereka akan gagal.
Sebagai pelatih, Anda harus membantu atlet Anda memnuhi kebutuhan mereka untuk bersenang-senang dengan penataan pengalaman olahraga mereka sehingga menantang dan menggairahkan tanpa membahayakan. Atlet termotivasi memiliki keinginan yang kuat untuk menguasai keterampilan dan menunjukkan kompetensi mereka. Demikian pula, Anda dapat membantu atlet memenuhi kebutuhan mereka untuk merasa layak dengan menciptakan situasi di mana setiap orang dapat mengalami beberapa tingkat keberhasilan. Proses terus-menerus mencapai tujuan tambahan yang menantang, namun dapat dicapai, memberikan motivasi. Ketika atlet mengalami rasa keberhasilan, itu memperkuat perasaan penguasaan mereka, kompetensi, kebanggaan dan harga diri. Hal ini pada gilirannya merangsang keinginan mereka untuk mengejar tingkatan baru dari prestasi pribadi.
MEMBANTU ATLET UNTUK MENCAPAI
Yang TERBAIK
Kemampuan untuk mengajar, berkomunikasi dan memotivasi atlet adalah seni pelatihan. Ajarkan atlet
Anda untuk fokus pada hal-hal yang mereka dapat menguasainya: kinerja mereka sendiri dan kesiapan
untuk bersaing. Ketika atlet khawatir tentang lawan-lawan mereka bukan berfokus
pada hal-hal yang mereka dapat menguasainya, mereka
membatasi kemampuan mereka untuk bersaing dengan baik. Atlet yang cenderung
khawatir tentang kinerja harus diajarkan untuk fokus pada apa yang ingin mereka
lakukan (keterampilan atau pelaksanaan strategi),
bukan bagaimana mereka akan melakukan. Atlet
juga harus mengakui bahwa kadang-kadang menang disabotase oleh faktor eksternal
di luar kendali mereka, seperti cuaca dingin, cuaca buruk, atau nasib kurang beruntung . Seiring berjalannya waktu hal-hal ini akan keluar.
Biarkan atlet Anda tahu itu semua hak untuk membuat kesalahan. Banyak atlet muda takut membuat kesalahan karena mereka telah diejek atau dihukum karena melakukan kesalahan di masa lalu. Pelatih harus menciptakan suasana yang mendukung di mana atlet melihat membuat dan mengoreksi kesalahan sebagai bagian alami dari proses pembelajaran. beberapa atlet
menjadi begitu frustrasi dan marah pada diri mereka sendiri ketika mereka melakukan kesalahan selama kompetisi yang mereka kehilangan ketenangan mereka dan melakukan jauh di bawah kemampuan mereka. Ajarkan atlet Anda bahwa salah satu hal yang memisahkan juara dari atlet rata-rata adalah kemampuan untuk melepaskan kesalahan dengan cepat dan kembali fokus pada apa yang perlu dilakukan selanjutnya.
Berkomunikasi adalah hal yang paling penting pelatih lakukan. Fakta ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Komunikasi yang efektif melibatkan ekspresi eksplisit dari instruksi, harapan, tujuan, gagasan dan perasaan. Melakukan hal meningkatkan saling pengertian dan merupakan langkah pertama dalam memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih. Komunikasi merupakan jalan dua arah: baik pelatih dan atlet harus mendengarkan dan berbicara untuk membuatnya bekerja dan berhasil
menjadi begitu frustrasi dan marah pada diri mereka sendiri ketika mereka melakukan kesalahan selama kompetisi yang mereka kehilangan ketenangan mereka dan melakukan jauh di bawah kemampuan mereka. Ajarkan atlet Anda bahwa salah satu hal yang memisahkan juara dari atlet rata-rata adalah kemampuan untuk melepaskan kesalahan dengan cepat dan kembali fokus pada apa yang perlu dilakukan selanjutnya.
Berkomunikasi adalah hal yang paling penting pelatih lakukan. Fakta ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Komunikasi yang efektif melibatkan ekspresi eksplisit dari instruksi, harapan, tujuan, gagasan dan perasaan. Melakukan hal meningkatkan saling pengertian dan merupakan langkah pertama dalam memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih. Komunikasi merupakan jalan dua arah: baik pelatih dan atlet harus mendengarkan dan berbicara untuk membuatnya bekerja dan berhasil
Sebagai pelatih,
Anda harus kredibel di mata atlet Anda untuk berkomunikasi dengan mereka.
Kredibilitas Anda adalah persepsi kepercayaan dari apa yang Anda katakan dan
lakukan. Agar kredibel di mata seorang atlet, Anda harus memiliki pengetahuan
tentang sepak bola, antusias melatih dengan baik,
konsisten dan positif.
Sikap positif pelatihan memproyeksikan
keinginan Anda untuk memahami atlet, menerima
mereka untuk siapa mereka,? dan
memperlakukan mereka dengan hormat dan kasih sayang. Hal ini membutuhkan penyempurnaan dalam mendengarkan,
berbicara jelas dan kemampuan untuk memberikan umpan balik dan kritik
konstruktif
secara
nonpersonal dan instruktif. Pendekatan positif ditandai dengan penggunaan
liberal penguatan pujian, dorongan dan positif. Kritik konstan, sarkasme (nada sinis), atau berteriak
pada atlet akan meningkatkan kecemasan mereka atas membuat kesalahan,
mengurangi rasa harga diri, dan mencegah atau menghalangi mereka dari partisipasi lanjutan.
Komponen penting dari pendekatan positif adalah empati. Hal ini tidak sama
dengan simpati. Empati adalah menyadari perasaan dan emosi atlet Anda. Pelatih
yang berempati mendengarkan atlet mereka dan mencoba memahami apa yang sedang
terjadi dalam kehidupan mereka di luar bidang olahraga.
Pujian harus tulus. Ketika pelatih tidak tulus, mereka berisiko kehilangan rasa hormat dari atlet mereka. Ini berarti sedikit untuk atlet untuk mendengar "GOOD
JOB"
padahal
sebenarnya mereka
tahu mereka tidak melakukan pekerjaannya
dengan
baik. Jika atlet atau tim belum berkinerja dengan baik,
pelatih harus jujur dan
mengakui fakta mereka tidak melakukan dengan potensi mereka. Namun, atlet juga harus memuji untuk hal-hal yang telah mereka lakukan dengan baik. Ingatlah untuk memuji upaya layak
dan pantas mendapatkannya, bukan hanya hasil akhir.
Sikap adalah kunci keberhasilan. Biarkan atlet Anda tahu bahwa seorang
juara berharap untuk melakukannya dengan baik. Champions percaya bahwa mereka akan berhasil dan mereka mengakui peran penting bahwa kerja keras dan memainkan pengorbanan dalam upaya untuk keunggulan atletik. Champions fokus pada tujuan dan bagaimana mencapainya. Mereka tidak menyerah pada
tujuan mereka dengan mudah. Mereka mengidentifikasi areal kelemahannya dan bekerja keras untuk menghilangkannya.
Atlet harus diajarkan jenis yang paling penting dari keberhasilan berada dalam perbaikan pribadi mereka, memberikan upaya maksimal, bersedia mengambil risiko, dan berusaha untuk melakukan yang terbaik.
Jika Anda terkesan terhadap atlet Anda bahwa mereka tidak pernah kelah ketika mereka memberikan upaya terbaik mereka, Anda memberkati mereka dengan hadiah berharga yang akan melihat mereka melewati
banyak usaha hidup yang paling sulit.
PEMIKIRAN PENUTUP
Semua atlet dilatih dengan unik dan khusus. Mereka mungkin berkisar dari 13-tahun anak laki-laki dan perempuan sampai 18 tahun laki-laki muda dan perempuan.
Mereka datang untuk program anda dengan kemampuan yang berbeda, tingkat keterampilan dan kepribadian. Mereka semua memiliki latar belakang yang berbeda, sikap, harapan dan kebutuhan. Salah satu tantangan terbesar dalam pembinaan olahraga seperti sepak bola, yang melibatkan bekerja sama dengan jumlah atlet yang besar, sedang sensitif terhadap perbedaan individu dan berusaha untuk membuat setiap atlet merasa dihargai dan penting.
Mereka datang untuk program anda dengan kemampuan yang berbeda, tingkat keterampilan dan kepribadian. Mereka semua memiliki latar belakang yang berbeda, sikap, harapan dan kebutuhan. Salah satu tantangan terbesar dalam pembinaan olahraga seperti sepak bola, yang melibatkan bekerja sama dengan jumlah atlet yang besar, sedang sensitif terhadap perbedaan individu dan berusaha untuk membuat setiap atlet merasa dihargai dan penting.
Akhirnya, apakah Anda seorang pengajar
full-time atau pelatih yang
non-kelas, cobalah untuk membuat diri Anda menjadi bagian dari komunitas sekolah tinggi. Kenali kepala sekolah, kantor depan staf dan sesama pelatih. Hadir dan meminta untuk menjadi bagian dari unjuk rasa semangat
atau perakitan program selama musim. Menulis kepada guru atlet Anda dan memberitahu mereka tentang tujuan Anda miliki untuk program anda. Mintalah mereka untuk menghadiri permainan Anda dan biarkan mereka tahu Anda khawatir tentang performa atlet 'di kelas maupun di lapangan. Para pelatih yang akan terlibat di sekolah pasti untuk menerima dukungan yang lebih besar untuk program sepak bola dari pelatih sesama nya, fakultas, staf pendukung dan administrasi sekolah.
atau perakitan program selama musim. Menulis kepada guru atlet Anda dan memberitahu mereka tentang tujuan Anda miliki untuk program anda. Mintalah mereka untuk menghadiri permainan Anda dan biarkan mereka tahu Anda khawatir tentang performa atlet 'di kelas maupun di lapangan. Para pelatih yang akan terlibat di sekolah pasti untuk menerima dukungan yang lebih besar untuk program sepak bola dari pelatih sesama nya, fakultas, staf pendukung dan administrasi sekolah.
Keyakinan
USOC Pelatihan untuk sepak bola pemuda
- Membangun kesehatan & Kesejahteraan atlet Anda sebagai # 1 tujuan Anda.
- Gunakan olahraga Anda untuk mengajar atlet muda bahwa kemenangan dan prestasi atletik yang bermakna hanya jika dicapai dengan cara yang adil dan sportif.
- Ajarkan atlet muda melalui keteladanan untuk menghormati lawan mereka, aturan olahraga, dan peran dan penilaian official
- Cukup beralasan bila penjadwalan praktek dan kompetisi. Atlet muda perlu beberapa waktu untuk dapat menikmati kegiatan yang bermanfaat dan kepentingan lainnya.
- Pastikan peralatan dan fasilitas memenuhi standar keamanan yang sesuai untuk usia dan tingkat kemampuan atlet Anda.
- .Jangan berteriak pada atlet Anda untuk kehilangan atau membuat kesalahan. Atlet muda harus dapat berpartisipasi dalam olahraga tanpa takut gagal atau ejekan.
- Ingat bahwa atlet muda berkembang pada antusiasme dan dorongan. Jadilah positif dan murah hati dengan pujian Anda.
- Hindari overplaying atlet yang paling berbakat. Semua atlet Anda butuh waktu bermain, atau pengalaman dalam kompetisi, untuk dapat berkembang.
- Selalu ikuti saran dokter saat memutuskan kapan atlet terluka siap untuk melanjutkan latihan dan kompetisi.
- Kenali orang tua atlet dan mendorong mereka untuk menjadi mendukung relawan untuk program Anda. Mendidik orang tua dan relawan untuk memahami bahwa fisik dan emosional kesejahteraan atlet muda dapat terancam oleh program yang melibatkan tingkat tinggi stres psikologis dan terlalu bersemangat pengawasan orangtua untuk menang.
- Menunjukkan rasa hormat bagi para atlet, pejabat dan pelatih lainnya.
- Menghormati integritas dan penghakiman pejabat Anda.
- Menetapkan standar, dan menjadi model untuk fair play, sportivitas dan perilaku yang tepat.
- Menetapkan keselamatan atlet dan kesejahteraan sebagai prioritas tertinggi Anda
- Memberikan pengawasan yang tepat dari atlet Anda setiap saat.
- Gunakan kebijaksanaan ketika memberikan kritik konstruktif dan ketika mendisiplinkan atlet.
- Jadilah konsisten dalam membutuhkan atlet untuk mematuhi aturan dan standar dari olahraga.
- Selalu menginstruksikan atlet Anda dalam penggunaan peralatan yang aman.Saya Jangan memberikan pengaruh yang tidak semestinya pada keputusan Anda siswa-atlet 'di mana perguruan tinggi atau universitas mereka harus hadir.
- Hindari mempengaruhi siswa-atlet untuk mengambil pekerjaan tentu saja lebih mudah agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam atletik SMA.
- Jangan mendorong atau mengizinkan atlet Anda untuk menggunakan obat meningkatkan kinerja.
- Jangan merekrut siswa-atlet
dari sekolah lain.enegakkan aturan perilaku
dan prosedur pengendalian massa
yang ditetapkan oleh konferensi
Anda dan dewan pendidikan
setempat.
No comments:
Post a Comment