Belajar Skill Bola

Tugas kita bukanlah untuk berhasil Melainkan Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Recent Posts

Responsive Ads Here

Thursday, December 26, 2013

TEKNIK PASSING

TEKNIK PASSING DALAM SEPAK BOLA

Sepak bola merupakan Olahraga yang paling digemari di seluruh antero dunia. Tidak hanya di Indonesia, hampir seluruh negara ini setuju dengan ungkapan tersebut. Dalam bermain sepak bola tentunya tidak hanya bermodal nekat saja,namun ada beberapa teknik yang harus dipelajari untuk dapat bermain sepak bola. Dibawah ini adalah beberapa teknik dasar dalam sepak bola.
Teknik dasar sepak bola :
1.dribel yaitu menggiring bola dengan kaki dan menggunakan teknik-teknik tertentu
2.passing yaitu teknik untuk memberikan operan kepada teman satu tim
3.shooting yaitu teknik menembakkan bola ke arah gawang untuk mencetak gol
4.slidding yaitu teknik merebut bola dengan cara menyusur tanah
5.heading yaitu teknik mengenakan bola pada kepala atau sering disebut menyundul bola dengan pendapat ini.
Disini akan coba dijelaskan teknik passing bawah dalam sepak bola.

PASSING
Passing yang baik dimulai ketika tim sedang menguasai bola menciptakan ruang diantara lawan dengan bergerak dan membuka ruang di sekeliling pemain. Passing yang efektif memberikan peluang yang lebih baik untuk mencetak gol. Kebanyakan passing dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam karena di kaki bagian dalam terdapat permukaan yang lebih luas bagi pemain untuk menendang bola, sehingga memberi kontrol bola yang lebih baik. Dibawah ini akan dijelaskan lebih detail tentang passing sepak bola dengan menggunakan kaki bagian dalam.
1. Posisikan badan menghadap ke arah kemana bola akan dituju
Posisi badan menghadap ke arah bola yang akan dituju dimaksudkan agar kita dalam menendang bola lebih dapat mengontrol dan menendang dengan baik.
2. Tarik kaki yang akan menendang ke belakang
Saat kita menarik kaki kebelakang itu adalah saat dimana kita akan menentukan seberapa kuat bola itu kita tendang. Biasanya semakin jauh tarikan kita maka akan semakin jauh juga bola kita tendang. Itu akan menentukan seberapa keras bola kita tendang.
3. Sentuhlah Bola dengan mengunakan kaki bagian dalam
Sesuai dengan latihan yang dilakukan maka kita hahus menyentuh bola dengan kaki bagian dalam
4. Follow Throw ( gerakan Lanjutan )
Gerakan akhir setelah kita melakukan sentuhan dengan bola, gerakan ini berfungsi untuk tidak membuat gerakan menjadi kaku dan enak dilihat. Hampir semua olahraga memiliki gerakan follow throw.
Itulah beberapa contoh teknik passing dalam sepak bola. Pada dasasnya passing dalam sepak bola merupakan hal yang sangat penting, ini dikarenakan passing merupakan unsur utama dalam sepak bola untuk dapat bermain lebih baik. Sepak bola tidak cuma menggiring bola lalu shooting. Sepak bola adalah permainan tim jadi dalam bermain kerjasama tim lebih diperlukan. Maka dari itu SELAMAT BERLATIH !!!!!!!

No comments:

Post a Comment