Belajar Skill Bola

Tugas kita bukanlah untuk berhasil Melainkan Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Recent Posts

Responsive Ads Here

Sunday, May 1, 2011

Belajar Bola


Meningkatkan Kemampuan gerak & Keterampilan  Drills

Jika Anda belajar sesuatu di situs ini, bahwa keberhasilan Anda sebagai pemain sepak bola tergantung pada jauh lebih banyak daripada hanya pada seberapa baik Anda dapat menendang bola. permainan bertumpu pada strategi, kerja sama tim, dan pengambilan keputusan. 

ada beberapa keahlian dan teknik yang Anda ingin kembangkan, jika tidak sempurna, sehingga. Ini adalah beberapa keterampilan yang berguna yang dapat Anda gunakan ketika Anda mencoba untuk keluar dari tempat yang ketat di lapangan atau perlu untuk mengalahkan defender.

Berikut adalah beberapa langkah klasik dan dasar-dasar permainan yang semua pemain dapat mengadopsi dan digunakan dalam beberapa situasi.
Melindungi Bola

Perisai sepak bola/melindungi bola adalah suatu seni. Perisai sepak bola tidak mendapatkan banyak perhatian atau kredit, seperti seharusnya. Pemain muda harus belajar sejak dini  bagaimana untuk melindungi bola dari defender. Gunakan tubuh anda untuk melindungi bola dari pemain  yang akan mencoba mengambilnya dari Anda.Jangan biarkan mereka mengambil. Lindungi bola seperti hidup Anda tergantung atasnya. Tekuk lutut Anda, mendapatkan tubuh Anda di antara bek dan bola, dan memaksa bek untuk busuk anda, tapi jangan biarkan mereka mengambilnya. Membawa bola dengan bagian dalam kaki Anda jauh dari bek, sementara Anda menggunakan tubuh Anda untuk melindungi bola.
Perisai sepak bola tidak mendapatkan penghargaan yang layak. Hanya meminta Roy Keane , pemain yang memperoleh nilai  hormat ketika ia bermain untuk Manchester United. Dalam sebuah persegi kecil, melihat apakah pembela dapat mengambil bola dari Anda. Buatlah seperti pertempuran kerajaan, di mana bek tidak semua mereka bisa untuk mencoba untuk memenangkan bola dan Anda berjuang untuk menyimpannya. Dapatkah Anda tetap menjaga bola dari bek selama satu menit? 

Bahu Feints 
Celupkan bahu ke satu sisi dan pergi ke arah yang berlawanan.Langkah ke arah Anda berpura-pura dengan bahu Anda dan lepas landas dengan bola di arah lain, hampir dengan gerakan berputar. Ini adalah bahu palsu ke kanan, maka anda menggiring bola mati atau menghidupkan dengan bola ke kiri. Apakah sebaliknya pergi dengan cara lain: Fake ke menggiring kiri (lean) dan off dengan memutar ke kanan.
Jika Anda kembali adalah bek, Anda dapat juga palsu dengan bahu Anda. Sebelum balik, ketika Anda memiliki seorang pembela pada punggung, melemparkan dalam membohong seolah-olah Anda akan pergi dalam satu arah, ketika Anda benar-benar berniat untuk pergi ke arah lain. Tipuan ke sisi dengan mencelupkan bahu Anda.
Sebagai gelandang, bagaimanapun, Anda mungkin ingin memiliki setengah tubuh Anda sudah berubah, dan terbuka untuk lapangan.Gilirannya ini ditambah dengan palsu dengan bahu Anda ini berguna jika Anda ditandai erat dan datang kembali ke bola dengan bek kanan di atas Anda dan harus berputar jauh. Mungkin lebih baik untuk maju atau pemain sayap kembali ke bola. untuk melatih memutar tubuh anda anda perlu berlatih Agility. Latihan-latihan yang dapat meningkatkan kelincahan (Agility) seseorang adalah sebagai berikut:
a. Lari suttle run ( lari bolak-balik) yaitu latihan lari dengan jarak 4-5 meter dan dilakukan dengan cepat dan bolak balik
b. Lari Zig-zag (lari belak-belok) yaitu lari yang dilakukan dengan zig-zag diantara beberapa titik (jarak titik 1-2 meter)
c. Lari Segala Arah yaitu lari yang dilakukan menurut komando dari pelatih misalnya kanan-kiri, depan-belang, melintang dst.
Sentuhan Pertama di sepakbola
Ketika Anda menerima bola, gunakan di dalam atau luar kaki untuk mengarahkan bola menjauh dari tekanan dan memberi diri Anda ruang untuk membuat lulus berikutnya atau mengambil yang menggiring bola berikutnya dengan sentuhan berikutnya. Jangan membunuh bola tepat di depan Anda ketika Anda kontrol bola. 

Sebaliknya, menyentuh bola ke sisi dengan bagian dalam atau luar kaki beberapa meter dari tubuh Anda sehingga Anda dapat membuat lulus berikutnya atau dribble bola dalam gerakan berikutnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk bermain bola lebih cepat dan tidak mendapatkan bola tertangkap di bawah kaki Anda.
Sulit untuk mengatakan apa yang penting keterampilan yang paling ada adalah memiliki sebagai pemain sepak bola, tetapi bisa sangat baik menjadi sentuhan pertama yang baik. 

Tanpa sentuhan pertama yang baik tidak ada cara untuk bermain di tingkat tinggi. Mengapa? Nah, yang baik sentuh pertama memungkinkan Anda untuk bermain bola dengan cepat, menahan bola, mengalahkan pemain menggiring bola, dan mencetak gol. Jika Anda terus-menerus mengontrol bola terlalu dekat dengan Anda, dan Anda berada di atas bola, maka Anda pasti kehilangan bola dan tidak mendapatkan lulus, ditembak atau mencoret pada waktunya.
Sekali lagi, sentuhan pertama yang baik adalah mengendalikan bola di depan Anda, dan tidak tepat di bawah kaki Anda sehingga Anda harus mengambil menyentuh sebelum Anda membuat lulus. Juga, ini sentuhan pertama harus jauh dari bek dan ke ruang angkasa saat Anda menggunakan tubuh Anda dan senjata untuk melindungi bola. 

Misalnya, jika bek adalah bergegas ke arah, Anda dapat mendorong bola ke kanan atau ke kiri dan ke ruang angkasa, bukan mencoba mengontrol bola pertama dan bek memberikan kesempatan untuk memenangkan bola. Pikirkan tentang memisahkan diri dari pertahanan dengan sentuhan pertama Anda, memotong mereka dari bermain.
Jika Anda menonton pemain di Liga Utama Inggris, Seri A, atau La Liga, misalnya, mereka mengontrol bola keluar ke ruang terbuka, apakah itu ke kanan, kiri atau kanan di depan mereka, sehingga mereka bisa mendapatkan kepala mereka Facebook (mengambil mengintip hanya dengan mata mereka cukup) dan membuat lulus berikutnya atau mengambil sentuhan berikutnya. Pelajari cara untuk meningkatkan sentuhan pertama Anda .
Spinning dengan Inside dari Foot

Gunakan bagian dalam kaki Anda untuk berputar dengan bola. Gunakan bagian dalam kaki Anda untuk kontrol dan tarik bola di sekitar untuk membuka ke arah baru yang ingin Anda masuk cara itu, Anda akan langsung terbuka untuk seluruh bidang dan dapat membuat lulus dengan bagian dalam kaki Anda pada Anda langkah berikutnya. Watch seseorang seperti Xavi untuk Barcelona, ​​siapa yang ahli di dalam giliran kaki.
Pass Diri

Lewat diri adalah cara untuk memberikan ruang diri sendiri jika bek adalah penutupan Anda ke bawah. Jika lulus datang ke dalam diri Anda dan Anda merasa bek penutupan Anda ke bawah, kontrol bola keluar sedikit lebih jauh di depan Anda dari biasanya Anda sehingga Anda akan dapat mengubah dan menghadapi bek.
Kuncinya adalah mengambil sentuhan yang lebih besar yang lebih besar dari bantal, kontrol normal atau perangkap. Dan kemudian setelah lulus diri melakukan yang dapat Anda lakukan langkah di atas giliran atau mundur, yang membuka kamu menghadapi bek dan seluruh bidang. Ini benar-benar langkah sederhana namun besar bahwa semua pemain harus dimasukkan ke dalam permainan mereka. Lihat video lewat diri di sini .
Memotong bola

Ini adalah satu lagi gilirannya mana Anda memotong bola kaki berdiri di belakang Anda untuk pergi ke arah lain atau menghindari tekanan.Ketika bola datang kepada Anda memotong bola di belakang Anda dengan bagian dalam kaki Anda. Ini jauh seperti gilirannya Cruyff kecuali ini dilakukan bila lulus akan diputar ke dalam diri Anda dan tidak saat Anda sedang menggiring bola, tapi konsep adalah sama.
Kadang-kadang Anda akan melihat pemain melakukan ini bergerak lulus.Mereka akan membiarkan bola datang ke mereka dan kemudian meletakkan bola off dengan bagian dalam kaki mereka dan berputar ke arah lain.
Menerima Bola kemudian memeriksa kembali

Ada seni untuk memeriksa kembali untuk menerima bola. Ini halus tapi itu seni. Pemain terbaik membuatnya terlihat seperti apa-apa, tapi sebenarnya itu adalah sesuatu yang mereka telah menyempurnakan setelah bertahun-tahun bermain. Bagian dari memeriksa kembali ke bola adalah mencari dan menciptakan ruang. Para pemain terbaik menciptakan ruang mereka sendiri, tetapi menyeret bek yang menilainya mereka dari ruang yang mereka ingin memeriksa ke dalam.Itu hanya bisa menjadi sedikit lima meter jog jauh dari tempat mereka inginkan bola. Dan kemudian melirik kembali untuk menerima bola.
Turn Dummy

Jika bola dimainkan dengan kecepatan yang tepat dan Anda pikir bek terlalu dekat dengan Anda, Anda dapat membiarkan berjalan bola melalui kaki dan berbalik dan mengalahkan lawan untuk bola. Juga, jika Anda tahu rekan Anda di belakang Anda dan terbuka, Anda dapat membiarkan bola dijalankan melalui kaki Anda dan pergi melalui rekan satu tim Anda, dan mereka kemudian bisa bermain bola untuk kembali kepada Anda - banyak seperti memberi dan pergi .
Hal ini sangat efektif untuk ke depan untuk belajar. Bola dapat dimainkan ke depan siapa yang memeriksa kembali, yang membiarkan hal itu berjalan melalui kaki nya atau hanya memungkinkan bola pergi oleh mereka dan dengan cepat berubah untuk mendapatkan bola kembali ke depan lebih dari yang posting atas.
Ketika dua depan yang berbaris, satu harus selalu dekat dengan lini tengah. Ke depan harus mencoba untuk bekerja bersama-sama dan tinggal sepuluh atau lima belas meter dari satu sama lain, satu peregangan pertahanan yang lain lebih dekat ke lini tengah. Ke depan dapat berputar dan beralih posisi tersebut melalui kursus dari permainan, tetapi sering kali posting ke depan lebih tinggi tinggi-tinggi untuk memenangkan bola kepala, sedangkan maju lainnya mencoba untuk memenangkan downs ketukan atau mengantisipasi jentikan (off dari tendangan tujuan atau menyepak bola , misalnya). 

Ke depan juga dapat klip bola ke jalan ke depan lain dan kerja memberi dan pergi. Alih-alih dummy dan membiarkan bola melewati mereka sepenuhnya, mereka bisa mendapatkan sentuhan pada bola atau film bola ke depan, menggunakan kecepatan dari bola berputar bola ke depan lainnya, mungkin sekitar defender. Perhatikan bagaimana hal ini dilakukan dengan Juventus dan Trezeguet, dia melakukan lari dummydan kemudian berubah untuk menerima bola kembali sempurna.
Pass Blind

pass ini bukan buta tentu saja, hanya menipu. Ini adalah lulus yang Anda buat dalam arah yang berlawanan di mana Anda sedang menghadapi atau dribbling. Untuk cabut dari Anda menggiring bola atau bahkan hanya menghadapi satu arah dan kemudian memutar kembali ke arah lain.
Misalnya, Anda dapat menggiring bola dari tengah lapangan ke sisi kanan dan memainkan bola diagonal ke pemain tengah sisi kiri. Seperti semua orang bergerak ke arah kanan Anda mencoba untuk mengejutkan mereka dengan bermain ini berlalu buta. Kuncinya adalah bahwa Anda telah mengambil gambar lapangan sudah. Anda tahu bahwa Anda rekan yang ada dan menunggu lulus. Xabi Alonso suka melakukan hal ini. Dia tidak selalu cambuk bola sepenuhnya ke sisi lain lapangan, tetapi ia akan bergerak dalam satu arah dan kemudian memainkan bola panjang melalui cara lain. Guti juga, mantan rekan setimnya di Real Madrid, suka melakukan hal ini. Ryan Giggs dari waktu ke waktu akan bermain bola seperti ini. Sekali lagi, kadang-kadang yang dibutuhkan adalah sedikit pergeseran tubuh atau cara Anda hadapi, seperti Anda akan bermain bola satu cara dan kemudian klip bola ke arah lain. Ini cara yang bagus untuk menangkap tim lain lengah.
Menyampaikan

Dengarkan rekan Anda, terutama jika mereka mengatakan mengaktifkan atau waktu atau laki-laki di - menerima nasihat mereka.Mereka bisa membuat hal-hal jauh lebih mudah bagi Anda. Ini sangat penting untuk berkomunikasi di lapangan dan biarkan rekan Anda tahu kapan mereka punya waktu atau ketika ada tekanan datang. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk masuk ke dalam. Jika Anda bermain bola menyampaikan pesan. Berikan tim Anda beberapa arah, seperti dalam - orang pada waktu, Anda punya, pergi pada mereka, terjebak dalam, push up, dan sebagainya.
Dan meminta bola. Hal ini mungkin tampak seperti hal akal yang sederhana yang umum, tetapi banyak pemain tidak memerlukan atau meminta bola, sehingga mereka tidak mendapatkan banyak. Jika Anda meminta bola dan menunjukkan Anda ingin bermain, Anda akan lebih cenderung untuk mendapatkan bola. Jadi, mencari bola keluar dan panggilan untuk itu. Cobalah untuk masuk ke permainan dan tidak berakhir di tepi permainan, tidak menyentuh bola untuk jangka yang lama.


Apakah Anda Ingin Pertajam Keterampilan Anda Shooting?

Semua keterampilan menggiring bola di dunia tidak akan banyak berarti jika saat Anda pergi untuk mencetak gol, teknik menembak Anda gagal Anda. Semuanya dari postur Anda, dengan sudut kaki Anda, ke bagian kaki Anda menembak dengan dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mencetak gol dalam banyak cara.


Shooting Fundamental

  • Mendapatkan sentuhan pertama yang baik yang keluar dari kaki Anda sehingga Anda dapat mengambil tembakan langsung.
  • Jaga lutut dan kepala atas bola.
  • Mendarat di kaki Anda menembak pada saat pengambilan gambar dengan daya (tindak lanjut).
  • Strike pusat bola dan menyerang melalui bola.
  • Jauhkan jari-jari kaki menunjuk ke bawah dan pergelangan kaki Anda terkunci.
  • Putuskan apakah Anda ingin untuk menyerang dengan kekuatan atau tempat bola ke sudut.
  • Jaga pinggul persegi untuk target Anda atau di mana Anda ingin menembak bola.
  • Silakan melihat-lihat sebelum Anda mendapatkan bola, tahu di mana tujuan dan kiper adalah.
  • Jauhkan kepala Anda ke bawah dan atas bola saat mengambil tembakan.
  • Pikirkan tentang memaksa penjaga untuk membuat menyimpan - jangan ledakan bola sekeras mungkin.
  • Tekuk lutut dan memiliki pusat gravitasi yang kuat - keseimbangan yang baik.
  • Menyesuaikan diri dengan bola dengan menggerakkan kaki Anda sehingga mereka di bawah Anda.
Bahkan sebelum Anda mulai untuk melatih kemampuan Anda yang sebenarnya menembak, namun Anda akan perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang kapan untuk menembak ...
Buka Jendela Belanja

Tidak hanya harus Anda fokus tubuh dan konsentrasi Anda pada bola, tetapi Anda juga harus menjaga mata Anda di lapangan. Belajarlah untuk tempat bukaan di mana Anda bisa menembak. Kadang-kadang jendela kesempatan datang dan pergi dalam sepersekian detik.
Secara khusus, mencari situasi di mana Anda dapat menekuk bola di sekitar bek dan ke pojok yang bersih. Dengan cara ini Anda menggunakan bek sebagai perisai, sehingga kiper tidak bisa melihat baik bola dan di mana itu pergi. Anda tidak perlu untuk mengalahkan bek untuk mendapatkan kesempatan menembak yang baik. Gunakan bek untuk keuntungan Anda untuk memblokir visi penjaga dan mengambil cepat menembak.
Akan ada berkali-kali ketika tembakan Anda akan berakhir menjadi dibelokkan oleh tim lawan dan menerobos kerumunan dan menyelinap ke tujuan. Atau, rekan satu tim mungkin mendapatkan sentuhan pada tembakan dan membuang kiper, dengan bola akan sepenuhnya cara lain, penjaga menyelam salah satu cara untuk menyelamatkan tembakan, dan defleksi menempatkan bola ke sudut yang berlawanan.
Secara umum, Anda ingin tim lawan yang akan khawatir tentang apakah Anda akan memotret. Jika ada kesempatan kecil atau bahkan kesempatan setengah, ambillah dengan percaya diri, bahkan jika itu adalah tembakan jarak jauh atau tembakan ke kerumunan. Ketika pertahanan berpikir Anda akan menembak, mereka akan buru-buru ke arah Anda, memungkinkan Anda untuk membuat lulus untuk sebuah tim terbuka. Anda juga dapat mengatur mereka untuk menembak palsu.Jika mereka begitu digunakan untuk Anda menembak, kesan sederhana yang Anda akan menembak atau bahkan hanya potongan halus bola akan menempatkan mereka.
Menempatkan Ball di Net

Ini adalah peluang mudah di mana Anda hanya redirect salib atau masuk ke tujuan dengan bagian dalam kaki Anda. Seperti memainkan lulus sederhana, Anda tidak perlu memukul bola dengan kekuatan banyak. Jaga pergelangan kaki Anda terkunci dan hampir kembali mengarahkan bola ke dalam ruang terbuka, rendah ke tanah ke kanan atau kiri kiper. Pastikan Anda mengikuti melalui. Anda tidak harus memukul bola dengan kekuatan sepanjang waktu, hanya membuat sebuah tembakan yang tajam dan tidak lembek sebuah, pemogokan malas.
Namun, selalu ada pengecualian pada aturan. Jika Anda dapat tarik keluar dan skor, coba cara-cara baru menembak atau meletakkan bola pada tujuan. Sebagai pemain muda, jangan takut untuk mengambil kesempatan, walaupun Anda harus membangun pondasi dasar Anda keterampilan dan melakukan hal-hal sederhana sempurna sebelum mencoba untuk membuat melewati tumit atau tekukan bola dengan bagian luar kaki Anda seperti Roberto Carlos.
Jika ada pada hal pemain muda harus tahu tentang penembakan itu Anda tidak perlu untuk membunuh bola. Tentu, ada saat ketika Anda ingin menempatkan kekuatan penuh di belakang bola. Namun, ketika mulai keluar ini tentang teknik yang tepat. Ya, Anda ingin menyerang meskipun pusat bola dengan kekuasaan dan mendarat di kaki Anda menembak, tetapi mencoba membuat penjaga membuat save.
Dan kemudian ada saat-saat ketika yang harus Anda lakukan adalah terhubung dengan bola dan mengarahkan pada tujuan, dengan pergelangan kaki terkunci dan fokus Anda berpusat di mana Anda ingin memukulnya. Ada saat-saat yang harus Anda lakukan adalah lulus bola ke gawang. Shooting tentu saja untuk mencetak gol, bukan peledakan bola sekeras mungkin.
Ya, Anda ingin memukul bola dengan kekuatan tetapi jangan mencoba untuk memukul bola sekeras yang Anda bisa. Biasanya ketika Anda mencoba untuk melakukan hal ini Anda berakhir skying bola di atas gawang.
Terlalu banyak kali pemain semua bersemangat untuk mencetak dan mereka mencoba untuk membunuh bola ketika mereka menembak - artinya mereka mencoba untuk menendang bola sekeras mungkin. Yang skor gol terbaik yang tenang di dalam kotak dan selalu siap untuk menembak ketika mereka dekat tujuan tetapi mereka tidak lebih memukul bola. Pikirkan tentang memukul bola dengan kekuatan tetapi melalui bola melewati kiper.
Jangan Rush Ini

Berapa kali Anda melihat seorang pemain masuk ke kotak tujuan dan tiba-tiba mendapatkan lebih bersemangat dan bergegas menembakan?
Hal itu terjadi terlalu sering. Tentu, saat Anda berada di dalam kotak dan dekat tujuan Anda harus ditembak Anda dari cepat, tetapi tidak ada perlu panik. Sebaliknya, tetap tenang, fokus pada teknik yang baik, dan berpikir tentang menempatkan ditembak Anda melewati kiper.
Jika Anda berpikir tentang hal ini, para pembela hanya terburu-buru untuk mencoba menghentikan Anda dari menembak. Dan banyak waktu mereka berada dalam panik dan bergegas untuk memblokir tembakan Anda. Banyak kali mereka lebih berkomitmen dan bahkan slide dan mencoba untuk memblokir tembakan Anda. Dapatkah Anda memotong bola belakang atau masa lalu pada bek bergegas yang diving di?Dapatkah Anda palsu menembak dan mengalahkan bek untuk menembak lebih mudah?

1 comment:

  1. terimakasih banyak sudah memberikan informasinya gan, salam kenal ya
    teknik dasar sepak bola, harga hp samsung, materi tkj dan belajar komputer
    http://goo.gl/ZSUjsx
    http://goo.gl/f0iZpj
    http://goo.gl/N9nRsn

    ReplyDelete